Soal Wabah Corona, Senator Lily Salurapa Sebut Berpengaruh Positif untuk Perekonomian Rakyat

Kamis, 12 Maret 2020 18:23

Senator DPD RI, Lily Amelia Salurapa.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Senator DPD RI, Lily Amelia Salurapa mengingatkan masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dan hindari bepergian ke luar negeri jika tidak terlalu mendesak sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona (COVID-19).

Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Selatan ini berpandangan, ada berbagai hal yang bisa dipetik dari merebaknya wabah Corona. Pertama, wabah Corona ini bisa menjadi peluang dalam peningkatan perekonomian dalam negeri.

“Jika kita berlibur di dalam negeri, perekonomian kerakyatan akan tumbuh, karena uang itu tidak dibelanjakan di luar negeri. Jika misalnya kita liburan ke Eropa atau ke China kan sama saja kita membawakan uang untuk mereka,” papar Lily ditemui di Makassar, Kamis (12/3/2020).

“Jadi kita tidak perlu pelesiran atau liburan ke luar negeri. Cukup di dalam negeri saja, destinasi wisata kita sangat banyak dan lengkap. Apa yang tidak ada di Indonesia, semua ada,” lanjutnya.

Hikmah kedua yang bisa dipetik dari virus yang telah merenggut satu korban jiwa di Indonesia ini adalah menjadikan sesama anak bangsa saling menjaga satu sama lain, saling mengingatkan, perpecahan dan perbedaan pandangan disingkirkan dahulu.

“Merebaknya wabah corona ini juga membuka mata kita bahwa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa adalah hal utama. Singkirkan dahulu ego masing-masing. Mari kita bersama-sama, bahu membahu agar negeri kita segera bebas dari corona,” seru Lily, lugas.

Bagikan berita ini:
5
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar