3 Sembuh, 2 Pasien Suspect Corona Meninggal di RSPI Sulianti Saroso

Jumat, 13 Maret 2020 16:15

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tiga pasien corona jenis baru atau Covid-19 dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. Sementara dua pasien suspect Covid-19 meninggal dunia di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dalam konferensi pers di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Jakarta Timur mengatakan tiga pasien Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

“Ada tiga dinyatakan sembuh baik dari sisi laboratorium dan klinis,” katanya, Kamis (12/3).

Pada kesempatan yang sama juru bicara pemerintah terkait penanganan Corona, Achmad Yurianto, mengatakan ketiga pasien yang dirawat di RS Persahabatan tersebut sudah menjalani pengecekan ulang. Mereka adalah pasien 06 yang merupakan laki-laki usia 39 tahun, pasien 14 laki-laki usia 50 tahun, dan pasien 19 laki-laki usia 49 tahun.

“Setelah kita lakukan pengecekan, kita diskusikan oleh tim dokter yang memeriksa. Ada 3 pasien yang secara klinis sudah membaik, tak ada keluhan sama sekali,” ujar Yuri.

Yuri menjelaskan, dari hasil pemeriksaan laboratorium, 3 pasien tersebut sudah menjalani 2 kali pemeriksaan dan dipastikan statusnya negatif.

“Diputuskan 3 pasien ini dinyatakan sembuh dan tak membutuhkan lagi perawatan. Tapi kita tetap mengedukasi mereka,” katanya.

Yurianto berpesan agar tiga pasien tersebut tetap melakukan kegiatan fisik secara seimbang serta menjaga asupan gizi yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Bagikan berita ini:
9
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar