Digasak MU 5-0, Pelatih LASK Ismael: Itu Memalukan!

Valerian Ismael saat masih bersama Wolfsburg/Peter Steffen/picture alliance via Getty Images

FAJAR.CO.ID, LINZ—Wakil Austria, LASK Linz tak berkutik menghadapi raksasa Inggris, Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2019/2020. Bermain di kandang sendiri, mereka digasak Setan Merah dengan skor mencolok 0-5.

Pelatih LASK, Valerien Ismael menyebut hasil itu cukup mengejutkan. Menurutnya kalah lima gol di kandang sendiri sangat besar. Apalagi, menurutnya LASK bermain cukup bagus di babak kedua.

“Kekalahan itu terlalu besar. Para pemain muda dari Manchester United ingin menunjukkan diri. Kami bermain bagus di babak kedua dan seharusnya membuat keputusan yang lebih baik. Kami benar-benar bagus dan memiliki penaklukan bola yang baik,” katanya di Sky Sports Austria.

Ia menyebut bahwa selain kualitas lawan, krisis pemain dan laga yang tanpa penonton juga menjadi alasan di balik hasil buruk ini. “Manchester United berkualitas tinggi. Ada banyak poin positif. Kami memiliki dua cedera dan dua orang yang diskors, harus mengubah segalanya dan bermain tanpa penonton. Manchester United adalah tantangan besar. Itu adalah pengalaman baru bagi kita semua,” jelasnya.

“Orang dapat mengajukan pertanyaan apakah kita menginginkan permainan hantu, apakah itu pendekatan setengah hati. Kami fokus, tetapi kami semua juga memiliki keluarga dan kami peduli apa yang terjadi. Itu tidak optimal untuk masuk ke permainan seperti itu dengan sukacita. Pada akhirnya itu memalukan,” tandasnya.

Melawat ke Raiffeisen Arena, Manchester United membuka pesta golnya di menit ke-28. Gol dilesakkan Odion Ighalo berkat assist Bruno Fernandes. Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-0, MU menggandakan keunggulan di menit ke-58.

Adalah Daniel James yang mencetak gol kedua tim tamu usai menerima umpan dari Odion Ighalo. United memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke-82. Mendapat bola dari Fred, Juan Mata menaklukkan kiper LASK untuk kali ketiga, Alexander Schlager.

Di injury time, MU menambah dua gol lagi. Gol keempat Setan Merah dilesakkan Mason Greenwood di menit 91 usai menerima assist dari Tahith Chong. Pesta gol MU ditutup Andreas Pereira di menit ke-93 berkat bantuan Fred. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...