Gelar Hari Budaya, Semua Etnis Siap Kumpul di Makassar 1 April

Jumat, 13 Maret 2020 15:49

Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –– Dinas Kebudayaan Kota Makassar Menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan beberapa stakeholder membahas mengenai hari kebudayaan yang akan digelar 1 April mendatang, di Ruang Rapat Sipakatau, Jumat (13/3/2020).

Asisten II Pemkot Makassar, Sittiara menyebut Rakor tadi dalam rangka mempersiapkan hari kebudayaan yang akan digelar di Kota Makassar. Pihaknya meminta kepada dinas terkait untuk saling bekerjasama.

Menurutnya, hari kebudayaan nanti merupakan pergelaran kedua di Makassar. “Kita laksanakan hari kebudayaan yang kedua kalinya, hari kebudayaan Makassar ini bukan hanya Bugis,Makassar, Toraja, dan Mandar, tetapi seluruh etnis yang ada bermukim di Makassar untuk memperingati hari kebudayaan nantinya,” kata Sittiara.

Selain itu, tanggal 1 April mendatang akan menjadi hari pakaian adat tradisional di Kota Makassar. Pihaknya telah mengimbau semua sekolah, kantor pemerintah, dan swasta semua tanpa terkecuali akan berpakaian adat.

Kita imbau kepada seluruh masyarakat kota Makassar, tanggal 1 April semua berpakaian adat, semua segmen, terserah mau berpakaian adat apa, kalau dia orang dia mau berpakain etnik india silahkan saja atau Tinghoa misalnya, katanya melanjutkan

Pusat kegiatannya nanti di Centre Point Indonesia (CPI) tepatnya di Wisma Negara. selain itu, makanan-makanan tradisional akan dijajakan pada hari itu.

Lebih lanjut, untuk April nanti akan tetapkan sebagai bulan kebudayaan. “Adapun program unggulan adalah karnaval, lomba memasak makanan tradisional yang digelar oleh ibu PKK Sulawesi Selatan dan malam budaya. Di malam budaya nantinya akan hadir budaya dari luar negeri, antara lain dari Jepang, India dan lain-lain,” ungkap Sittiara. (iqbal)

Bagikan berita ini:
4
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar