Gubernur Sulsel Ingin Bangun Ruang Isolasi Bintang 5, Ini Alasannya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Di tengah mewabahnya virus corona atau covid 19, sejumlah persiapan dan kesiapsiagaan dilakukan. Di Sulawesi Selatan sendiri, pemprov akan membangun ruang isolasi bintang lima.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi III kewaspadaan dan kesiapsiagaan covid-19 di Baruga Pattingalloang, Jumat, (13/3).

“Saya sudah koordinasi coba untuk buat ruang isolasi bintang lima, agar mereka yang diisolasi itu bisa beraktivitas sendiri, insyaallah kita akan buat ruang isolasi yang bagus tahun ini,” ucapnya.

Sekitar Rp15 miliar anggaran yang akan digunakan dari dana lokasi khusus. Nurdin Abdullah menuturkan akan memberikan fasilitas yang memadai di ruang isolasi tersebut.

“Kita harus buat yang namanya isolasi itu nyaman, dingin, ada berbagai aktivitas bisa dilakukan di dalam. Kita bisa contoh beberapa isolasi di luar, mereka bisa betah di dalam karena mereka dilengkapi televisi, mereka bisa bekerja,” tuturnya.

Kendati demikian, Nurdin Abdullah belum ingin membeberkan dimana lokasi ruang isolasi tersebut akan dibangun.

Nurdin Abdullah berharap ke depannya ruang isolasi yang akan dibangun mampu memberikan kenyamanan bagi orang orang yang diisolasi. Ruang isolasi tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi penderita virus corona melainkan penderita yang terjangkit virus yang bisa menyebar.

“Bukan hanya corona tapi untuk semua yang kena virus apalagi yang menyebar kita akan masukkan di ruang isolasi itu.” tutupnya.

Gubernur Sulawesi Selatan juga membeberkan akan memberikan ambulans khusus ke seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...