Hampir Pasti MU Lolos 8 Besar, Solskjaer: Suasana yang Aneh

Skuat Ole Gunnar Solskjaer/Stu Forster/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LINZ—Manchester United mennag 5-0 di markas LASK pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Dengan hasil itu, hampir dipastikan MU akan lolos ke babak delapan besar.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, hasil itu pantas buat anak asuhnya. Meski demikian, ia tetap mengapresiasi perlawanan tuan rumah. “Kami bermain sangat baik, LASK adalah lawan yang sulit,” jelas Solskjaer di Sky Sport Austria.

Laga ini digelar tanpa penonton. Dan menurut Solskjaer, itu sangat tidak biasa. “Suasana yang aneh, tetapi kedua tim profesional, termasuk wasit. Kami tidak tahu apakah atau kapan leg kedua akan terjadi, kami pasti sedang mempersiapkannya,” tandasnya.

Melawat ke Raiffeisen Arena, Manchester United membuka pesta golnya di menit ke-28. Gol dilesakkan Odion Ighalo berkat assist Bruno Fernandes. Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-0, MU menggandakan keunggulan di menit ke-58.

Adalah Daniel James yang mencetak gol kedua tim tamu usai menerima umpan dari Odion Ighalo. United memperlebar jarak menjadi 3-0 di menit ke-82. Mendapat bola dari Fred, Juan Mata menaklukkan kiper LASK untuk kali ketiga, Alexander Schlager.

Di injury time, MU menambah dua gol lagi. Gol keempat Setan Merah dilesakkan Mason Greenwood di menit 91 usai menerima assist dari Tahith Chong. Pesta gol MU ditutup Andreas Pereira di menit ke-93 berkat bantuan Fred. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...