Komentar Pengamat Soal Pertemuan Presiden PKS dengan SBY di Cikeas

Jumat, 13 Maret 2020 12:03

Presiden PKS Sohibul Iman didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaeni bertandang ke kediaman Ketua Umum Demokrat S...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden PKS Sohibul Iman didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini bertandang ke kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (12/3) malam. Dalam pertemuan tersebut, Presiden ke-6 RI ini didampingi putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang digadang-gadang bakal menduduki posisi Ketua Umum Partai Demokrat.

Saat pertemuan kedua petinggi partai politik ini, kompak mengenakan batik berwarna biru dengan motif khas kembang. Keduanya diketahui melakukan foto bersama dengan memegang baju bertuliskan museum dan galeri seni SBY-ANI berwarna putih. AHY juga sepat melakukan swa foto dengan Jazuli. Keduanya tampak tersenyum.

Pengamat Politik Ujang Komarudin menilai, pertemuan antara Demokrat dan PKS adalah pertemuan dua sahabat lama. Kedua partai ini diketahui menjalin hubungan baik sejak SBY menempati posisi orang nomor satu di Indonesia. Ujang mengatakan, adanya AHY dalam pertemuan tersebut dinilai pantas. Selain sebagai putra SBY, AHY juga menempati posisi Wakil Ketua Umum yang dianggap perlu mendampingi.

Soal pemilihan Ketua Umum, hadirnya AHY juga dianggap penting sebagai pengenalan kepada partai kawan. “Dua kali presiden SBY, PKS selalu ada di dalamnya. Saat pilgub DKI Jakarta mereka juga mendukung. Secara historis mereka berkawan. Ini akan mempersatukan mereka kembali,” kata Ujang kepada Fajar Indonesia Network, Kamis (12/3) malam.

Bagikan berita ini:
3
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar