Kutip Tulisan Dahlan Iskan, Irwan Bandingkan Cara SBY dan Jokowi Tangani Wabah

Jumat, 13 Maret 2020 14:35

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota DPR RI asal Kalimantan Timur, Irwan kembali menyoroti cara pemerintah menangani virus Corona.

Dia bahkan membandingkan cara dua presiden RI terakhir, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo atau Jokowi dalam menangani wabah yang pernah melanda Tanah Air.

Politikus Demokrat itu awalnya mengutip tulisan Dahlan Iskan berjudul “Lukas Lock”. Dalam tulisannya, mantan Menteri BUMN menyebut bahwa hancurnya ekonomi belum penting dibicarakan.

Penyelamatan nyawa manusia yang harus diutamakan. Untuk apa ekonomi baik kalau semua manusianya meninggal dunia.

“Demikian nukilan tulisan Dahlan Iskan berjudul Lukas Lock. Keadaan itu tampaknya mendeskripsikan penanganan pandemik wabah Corona di Indonesia. Penyelamatan ekonomi cenderung ditonjolkan. Meski kekhawatiran lain juga dirasakan,” ucap Irwan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/2).

Harus diakui bahwa kondisi global sedang diserang persoalan serius. Perang dagang terjadi.

Harga minyak pun mengalami krisis. Ditambah lagi pandemik wabah Corona. Kini, tiga masalah itu terjadi bersamaan.

“Betapa krisisnya dunia. Babak belur sudah. Lantas Indonesia siap? Pemimpin yang tak selalu gagap dinanti untuk carikan solusi. Pun juga ujian bagi pemimpin Indonesia. Di masa depan. New leader,” tutur ketua DPP Demokrat itu.

Jauh sebelum ingar bingar penyakit COVID-19, kata Irwan, sudah pernah ada berbagai wabah penyakit menular yang merebak di Indonesia.

Bagikan berita ini:
10
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar