Lahir di Tengah Cinta, Hadiah untuk Keluarga yang Ditinggalkan

Jumat, 13 Maret 2020 14:08

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Saat ini, kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perlindungan jiwa masih rendah.

Data dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan bahwa pada 2019, tingkat penetrasi asuransi jiwa di Indonesia baru mencapai 1,2% dibandingkan total Produk Domestik Bruto (PDB).

Angka ini masih tertinggal dari negara-negara Asia lainnya seperti Korea Selatan (8,4%), Jepang (6,2%), dan Tiongkok (2,8%).

Untuk itu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengambil peluang meluncurkan asuransi jiwa syariah PRUCinta (PRUCinta) untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dalam mengelola kesejahteraan mereka. Di Makassar, Jumat, 13/3.

Head of Sharia Business Prudential Indonesia, Ari Purnomo menjelaskan, unit Usaha Syariah Prudential Indonesia telah mengembangkan berbagai macam solusi perlindungan dan terus menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah sejak diluncurkan pertama kali pada 2007.

Seiring waktu, tren permintaan atas produk keuangan berbasis syariah terus meningkat. Oleh karena itu, Prudential Indonesia memperluas portofolio perlindungan berbasis syariah untuk semua (sharia for all) dengan menghadirkan PRUCinta.

“Solusi terbaru ini adalah bentuk warisan cinta nasabah terhadap orang-orang terkasih karena hanya cinta yang dapat hidup selamanya.” ucapnya.

PRUCinta lahir di tengah masih minimnya pemahaman pengelolaan keuangan masyarakat Indonesia, khususnya pada produk-produk asuransi syariah. Faktanya, indeks literasi asuransi syariah hanya 2,51% dan inklusi asuransi syariah hanya 1,92%.

Bagikan berita ini:
2
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar