Liga Champions Ditunda, UEFA Akan Rapat Bahas Nasib Piala Eropa 2020

UEFA/uefa.com

FAJAR.CO.ID, PARIS—Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan bahwa laga leg kedua Liga Champions, tengah pekan depan akan ditunda. Dalam pengumumannya, UEFA menyebut laga antara Manchester City FC vs Real Madrid CF dan Juventus vs Olympique Lyonnais tidak akan berlangsung sesuai jadwal. Karantina pada pemain Juventus dan Real Madrid CF menjadi alasan penundaan tersebut. Sebelumnya, kedua pertandingan Liga Champions ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu, 18 Maret mendatang.

“Keputusan lebih lanjut tentang kedua pertandingan akan dikomunikasikan pada waktunya,” demikian pengumuman di situs resmi UEFA hari ini.

UEFA juga menyebut mereka akan mengadakan pertemuan dengan para pemangku kepentingan sepakbola Eropa. Mereka akan membahas tanggapan terhadap COVID-19 yang disebabkan virus corona.

“Mengingat perkembangan yang sedang berlangsung dalam penyebaran COVID-19 di seluruh Eropa dan perubahan analisis Organisasi Kesehatan Dunia, UEFA hari ini mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggotanya, bersama dengan dewan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dan perwakilan dari FIFPro, untuk menghadiri pertemuan melalui konferensi video pada hari Selasa 17 Maret untuk membahas tanggapan sepakbola Eropa terhadap wabah tersebut,” demikian pernyataan UEFA. Diskusi akan mencakup semua kompetisi domestik dan Eropa, termasuk UEFA EURO 2020. “Komunikasi lebih lanjut akan dilakukan setelah pertemuan-pertemuan itu,” jelas pernyataan tersebut. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar