Lintasarta Tebar Beasiswa Coding di Makassar

Lintasarta Tebar Beasiswa Coding di Makassar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Ketersediaan tenaga kerja di sektor programmer belum memadai ditengah teknologi yang berkembang begitu cepat. Hal itu yang mendorong Lintasarta menggagas program 'Lintasarta Digischol' sebagai wujud komitmen mencetak programmer muda yang siap bersaing di dunia digital.

Lintasarta Digischol menggelar roadshow di 9 kota besar di Indonesia, salah satunya di Makassar untuk menjaring para pelajar maupun lulusan SMK yang kemudian akan diberikan beasiswa.

Perlu diketahui, Lintasarta sebagai perusahaan Information & Communication Technology (ICT), akan memberikan sebanyak 3.200 beasiswa coding bagi yang memiliki minat ataupun keahlian dalam bidang programmer.

Pada program ini, Lintasarta mengajak pelajar dan lulusan SMK berusia maksimal 29 tahun yang berminat di bidang teknologi dengan memberikan pilihan beasiswa pembelajaran secara online yang mencakup kurikulum kelas pemula Aplikasi Android dan Pemrograman Web.

Sementara itu, untuk kelas expert dimana 200 orang terpilih akan mendapatkan sertifikasi berstandar global dari Dicoding sebagai mitra Lintasarta dalam menyediakan kurikulum standar industri internasional tersebut.

“Makassar merupakan kota ketiga diselenggarakannya Digischool setelah Bandung dan Medan. Kami melihat antusias cukup tinggi anak-anak muda Makassar mengikuti roadshow ini," jelas Senior Manager Corporate Communications Lintasarta Suci Andrini, saat ditemui di Nipah Mall Makassar, Kamis (12/03/2020) malam. (endra)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...