Masker Langka, Ini Imbauan Nurdin Abdullah

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (qyswanty/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tingginya permintaan masyarakat terhadap pemakaian masker, menjadi perhatian Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Dia menghimbau agar tidak memborong masker bagi orang-orang yang sehat. Mengingat, selain harga masker melambung tinggi juga mengalami kelangkaan.

“Masker diperuntukkan bagi orang yang memiliki masalah kesehatan agar virusnya tidak menyebar. Saya imbau untuk tidak menggunakan masker bagi yang sehat. Oleh karena itu, untuk mengurangi penggunaan masker, saya harap masyarakat yang tidak sakit tidak memborong masker,” imbuh Nurdin Abdullah usai rapat koordinasi kewaspadaan dna kesiapsiagaan covid 19 di Baruga Pattinggaloang, Jumat (13/3).

Ia mengaku saat ini banyak masyarakat sehat memborong masker, sementara orang yang membutuhkan tidak mendapatkan masker sama sekali.

“Coba bayangkan orang yang sakit tidak dapat masker sementara orang sehat borong masker. Jadi ini yang perlu dipikirkan bersama karena ini hal penting untuk kita semua.” bebernya.

NA berharap masyarakat memiliki tingkat kesadaran yang tinggi agar lebih peduli dengan orang yang benar-benar membutuhkan.

Kendati demikian, meskipun saat ini harga masker melambung tinggi dan mulai mengalami kelangkaan,di seluruh puskesmas khususnya di Kota Makassar telah disediakan masker sehingga lebih memudahkan masyarakat yang sakit mendapatkan masker. (qyswanty/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar