MotoGP Tertunda, Vinales Kecelakaan di Motorcross, Begini Kondisinya

Foto: Via crash.net

FAJAR.CO.ID, JEREZ—Dengan penundaan balapan MotoGP 2020 akibat wabah virus corona, mayoritas pembalap berusaha menjaga kebugaran dengan latihan motorcross. Namun, nasib apes menimpa pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Rider Spanyol itu dilaporkan mengalami cedera selama sesi pelatihan motorcross pada Kamis waktu setempat. Akibatnya, ia harus menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, ia dilaporkan dalam kondisi baik.

Vinales, yang menghabiskan sebagian persiapan pramusimnya di fasilitas Aspire Qatar sudah kembali ke Spanyol sejak pengumuman penundaan balapan MotoGP di negara tersebut, Februari lalu. Ia beberapa kali memposting foto-foto dirinya sedang latihan motorcross.

Tetapi pembalap berusia 25 tahun itu menurut laporan yang dikutip dari crash.net mengalami kecelakaan bersama tim Monster Energy Yamaha. Beruntung, hasil pemeriksaan medis menyebutkan ia tidak mengalami patah tulang.

“Vinales mengalami cedera selama sesi pelatihan MX hari ini. Dia menjalani pemeriksaan medis dan dia baik-baik saja, tidak ada patah tulang. Dia akan tetap di rumah sakit semalam sebagai tindakan pencegahan,” demikian pernyataan di akun twitter tim Monster Yamaha.

Mengingat seri pembukan MotoGP baru akan digelar 3 Mei mendatang di Jerez, waktu pemulihan Vinales cukup panjang. Meski begitu, Yamaha berharap rider andalannya itu bisa segera pulih kembali. (amr)

loading...

Komentar

Loading...