Pura-pura Bertanya, Harta Senilai Rp20 Juta Raib dalam Mobil

Jumat, 13 Maret 2020 14:42

Polsek Wajo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bocah (26) dan Bagas (31) punya cara saat beraksi, dalam melakukan tindakan kriminalnya. Agar korbannya lengah, dua pria itu mencuri dengan cara pura-pura bertanya sebelum beraksi. Hal itu dinilai ampuh untuk mengalihkan perhatian korbannya.

Saat itu, korbannya yang bernama Asriana ditemui oleh kedua pelaku, yang saat itu sedang berada di dekat mobilnya. Peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Polsek Wajo, Kota Makassar, pada 16 Februari 2020 lalu.

“Pelaku pura-pura bertanya alamat pada korban, untuk mengalihkan perhatian. Lalu teman pelaku menggasak barang, yang tersimpan dalam mobil korban” kata Kapolsek Wajo, Kompol Yon Max saat dikonfirmasi, Jumat (13/3/2020).

Alhasil, pelaku berhasil membawa lari barang korban berupa dua buah ponsel android, kartu ATM, uang tunai Rp1 juta rupiah, dan beberapa surat berharga lainnya.

“Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp20 juta rupiah,” jelas polisi berpangkat satu bunga itu.

Namun tidak hanya Asriani. Rupanya seorang pria bernama Syukur juga mengalami hal serupa, pada 22 Februari 2020 lalu. Namun polisi sangat respons dan sigap menangkap dua pria itu yang meresahkan masyarakat.Kini pelaku Bocah dan Bagas telah mendekam di balik jeruji besi Polsek Wajo, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Agus)

Bagikan berita ini:
10
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar