Ruang Isolasi Bintang Lima Dibangun di Salah Satu Rumah Sakit

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wacana Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk membangun ruang isolasi bintang lima dinilai sangat bagus. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan M. Ichsan Mustari menyebut, dengan adanya ruang isolasi, akan sangat baik apalagi dilengkapi fasilitasi memadai.

“Sesuai yang dikatakan Pak Gub, itu sangat bagus. Insyaallah saya sudah koordinasi dengan beliau untuk membangun ruang isolasi.” ucapnya, Jumat, (13/3).

Ia mengaku ruang isolasi tersebut akan dibangun di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Makassar. “Ya dibangun di salah satu rumah sakit bukan di bangunan lain,” bebernya.

Selain akan dibangun ruang isolasi bintang lima, kata dia, juga akan disedikan ambulans khusus infeksi yang akan disebar ke seluruh kabupaten/kota. Kendati demikian Ichsan menuturkan belum mengetahui biaya administrasi yang akan digunakan untuk ambulans tersebut.

“Jangan dulu ditanya kapan. Ini kan ada administrasi keuangan yang harus disiapkan tapi tahun ini insyaallah sudah ada.” tutupnya.

Nurdin Abdullah sendiri menyebut, ruang isolasi yang ada saat ini di rumah sakit belum sepenuhnya memadai, mengingat fasilitas yang diberikan belum maksimal.

“Kita harus buat orang yang namanya diisolasi itu nyaman. Ada berbagai aktivitas bisa dilakukan di dalam, kita bisa contoh beberapa ruang isolasi di luar, mereka bisa betah di dalam karena mereka dilengkapi, bisa bekerja. Bukan hanya corona tapi untuk semua jenis virus.” tutupnya. (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...