Selamat Tinggal Liga Champions dan Liga Europa, Semua Laga Ditunda Pekan Depan

UEFA/uefa.com

FAJAR.CO.ID, PARIS—UEFA akhirnya menunda semua pertandingan Liga Champions dan Liga Europa yang dijadwalkan berlangsung tengah pekan depan. Dikutip dari Evening Standard, seluruh laga itu harus ditunda akibat virus corona.

Badan sepak bola Eropa itu mengeluarkan pengumuman terkait penundaan laga tersebut petang ini. “Mengingat perkembangan penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan minggu depan ditunda,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Ada empat laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar Rabu dan Kamis. Pada Rabu, ada duel Juventus versus Lyon dan Manchester City kontra Real Madrid. Sementara di leg kedua babak 16 besar Liga Europa ada delapan laga yang harus ditunda.

“Ini termasuk sisa Liga Champions UEFA, pertandingan leg kedua babak 16 yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020; semua pertandingan UEFA Europa League, leg kedua babak 16 yang dijadwalkan pada 19 Maret 2020; semua pertandingan perempat final UEFA Youth League yang dijadwalkan pada 17 dan 18 Maret 2020,” lanjut pernyataan tersebut.

Belum ada kejelasan kapan pertandingan itu akan kembali dilangsungkan. Menurut UEFA, mereka akan mengkomunikasikannya terlebih dahulu. “Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan pada waktunya,” jelas UEFA.

Akibat penundaan ini, jadwal drawing terpaksa harus berubah. “Sebagai konsekuensi dari penundaan, undian perempat final Liga Champions UEFA dan Liga Europa yang dijadwalkan 20 Maret juga telah ditunda,” jelas UEFA.

UEFA sendiri akan mengundang perwakilan dari 55 asosiasi anggotanya, bersama dengan dewan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dan perwakilan FIFPro. Mereka akan membas liga domestik dan Eropa serta masa depan Piala Eropa 2020. Pertemuan itu akan digelar Selasa 17 Maret.

Sebelumnya, UEFA sudah menunda leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Inter Milan dan Getafe, serta duel Sevilla versus AS Roma. Selain itu, pertandingan lainnya digelar dalam stadion tertutup. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...