Senator Lily Dorong Perempuan Jadi Peserta di Pilkada

Jumat, 13 Maret 2020 13:35

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Lily Amelia Salurapa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Lily Amelia Salurapa mendorong perempuan ikut terlibat dalan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Terutama menjadi calon bupati/walikota ataupun wakil di 12 daerah.

“Kalau ada perempuan yang punya kemampuan dan kapasitas yang baik dalam politik dan pemerintahan tentu kita dorong. Perempuan itu punya beberapa kelebihan dibandingkan laki-laki,” kata Lily usai menghadiri pelantikan Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia Sulsel di DPRD Sulsel, Jumat (13/03/2020).

Senator kelahiran Tana Toraja ini menilai perempuan memiliki integritas lebih baik dibandingkan laki-laki. Tak hanya itu, dalam melakukan pekerjaan mereka lebih detail dan penuh perhatian.

“Perempuan itu punya jiwa pendidik dan penyayang. Saya dalam setiap kunjungan selalu mensosialisasikan keterlibatan perempuan dalam politik. Termasuk menjadi anggota legislatif,” ungkap senator Komite I DPD ini.

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia (KPPI) Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa menyebutkan untuk kepala daerah di Sulsel hanya ada dua. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

“Tentu kita berharap banyak teman perempuan yang jadi calon bupati, agar ada yang mengikuti jejak Ibu Indah. Semoga bertambah untuk mengisi ruang-ruang tersebut,” sebutnya.

Diketahui dari 12 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak 2020 hanya dua nama yang mencuat menjadi calon kepala daerah. Indah Putri Indriani incumben Luwu Utara dan Suhartina Bohari bakal calon wakil bupati Maros. (Mirsan)

Bagikan berita ini:
2
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar