6 Laga Liga Champions Akan Dihilangkan, Apa Saja?

UEFA/uefa.com

FAJAR.CO.ID, PARIS—UEFA diperkirakan akan mengadakan pertemuan pada hari Selasa untuk membahas bagaimana melanjutkan Liga Champions dan Liga Europa. Dan ada laporan bahwa UEFA mempertimbangkan menghapus beberapa pertandingan.

UEFA kabarnya akan mengubah pertandingan perempat final dan semi final menjadi hanya satu laga. Aturan fase knockout sebelumnya, babak ini dipertandingan dengan sistem dua leg atau tandang-kandang.

Jika ini benar-benar berlaku, secara otomatis akan tersisa 11 pertandingan lagi hingga final. Pasalnya, enam laga akan dihilangkan. Dengan begitu pertandingan tersisa hanya empat laga leg kedua babak 16 besar, empat pertandingan delapan besar, dua duel semifinal, serta final.

Daily Mirror melaporkan, UEFA ingin mengakhiri musim ini secepat mungkin. Makanya, mereka mempertimbangkan untuk membatalkan format dua leg yang biasa diberlakukan di Liga Champions dan Liga Europa.

Dengan perubahan format, UEFA berharap final Liga Champions di Istanbul tetap akan berlangsung pada 30 Mei. Rencananya, pertemuan yang akan dihadiri oleh 55 anggota asosiasi melalui panggilan video ini juga akan membahas penundaan Euro 2020 ke tahun berikutnya.

Sepak bola, dan dunia olahraga secara umum berada dalam kekacauan karena wabah Coronavirus. Hingga kemarin, semua pertandingan sepak bola di liga elite Eropa ditangguhkan hingga 3 April. UEFA sendiri juga sudah mengumumkan penundaan kompetisi mereka. Pekan depan, empat laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions ditunda. Begitu juga delapan laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...