Hadapi Virus Corona, Ini Tiga Solusi dari Sandiaga ke Pemerintah

Sabtu, 14 Maret 2020 11:18
Hadapi Virus Corona, Ini Tiga Solusi dari Sandiaga ke Pemerintah

Sandiaga Salahuddin Uno (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Virus Corona (COVID-19) telah menyerang Indonesia. Wabah ini, berdampak buruk bagi Indonesia. Karena banyak sektor yang harus terganggu akibat ini. Salah satunya perokonomian.

Politikus Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Corona sangat berdampak pada perekonomian global, termasuk di Indonesia. Mulai dari pasar saham hingga pariwisata pun ikut menurun akibat fenomena ini.

Sebagai seoranga pengusaha, dia pun memberikan 3 solusi kepada pemerintah agar dampak Corona ini bisa ditekan. Pertama yakni fokus penyediaan lapangan kerja harus terus digenjot.

“Selain kesehatan, ekonomi masyarakat juga harus dijaga dengan memberikan kepastian lapangan pekerjaan agar konsumsi tetap terjaga. Jadi, pemerintah terlebih dahulu mementikan kepentingan masyarakat atau people first,” ujar Sandi kepada wartawan, Sabtu (14/3).

Sandi menilai langkah antisipatif dan solutif sangat penting dalam menghadapi virus ini. Selain itu, pasokan kebutuhan masyarakat sehari-hari harus terjaga.

“Apalagi, sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan yang biasanya juga terjadi kenaikan harga-harga bahan makanan. Selain daripada mengamankan pasokan, pemerintah juga harus memastikan rantai distribusi menjadi sederhana dan berkeadilan,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
10
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar