Hakim Minta Chelsea Ganti Kiper

Andre Onana/Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images

FAJAR.CO.ID, AMSTERDAM—Pemain baru Chelsea, Hakim Ziyech meminta klubnya juga memboyong kiper Ajax, Andre Onana. Daily Mail melaporkan bahwa winger 26 tahun itu ingin Onana mengikutinya ke London barat.

Bintang Maroko itu akan pindah ke Stamford Bridge pada musim panas mendatang. Ia sebelumnya sudah setuju bergabung dengan The Blues Februari lalu dengan harga 36,7 juta poudnsterling namun masih tinggal di Ajax untuk sisa musim ini.

Onana tampil luar biasa bersama Ajax dalam dua musim terakhir. Penjaga gawang berusia 23 itu disebut-sebut juga tertarik pindah ke Inggris. Kabarnya, ia ingin bermain di London dan pilihannya hanya Chelsea atau Tottenham Hotspur.

Jika Chelsea tertarik mengabulkan permintaan Ziyech, mereka harus menyiapkan dana yang lebih besar. Dikutip dari TEAM Talk, kiper internasional Kamerun itu kemungkinan akan dihargai Ajax sekitar 40-50 juta poundsterling.

Harganya cukup tinggi sebab Onana masih memiliki dua tahun dalam kontraknya di Amsterdam. Selain itu, alumni La Masia, Barcelona itu memang bisa menjadi garansi di bawah mistar gawang. Musim ini, ia ​​telah mencatatkan 15 clean sheet di semua kompetisi untuk Ajax.

Chelsea sendiri kemungkinan akan mempertimbangkan pembelian Onana. Pasalnya, masa depan kiper nomor satu mereka, Kepa Arrizabalaga masih tidak pasti. Kepa sempat disingkirkan dari tim utama dalam enam pertandingan setelah serangkaian kesalahan yang ia lakukan.

Manajer Spurs, Jose Mourinho juga diklaim tertarik pada Onana. Saat ini, Mourinho tengah mencari pengganti jangka panjang untuk kapten klub, Hugo Lloris. Meski masih tampil bagus, Lloris belakangan ini seringkali didera cedera. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...