Kalahkan Pasangan Malaysia, Kevin/Marcus Lolos Semifinal All England 2020

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Atsushi Tomura/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BIRMINGHAM—Ganda nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melenggang ke babak semifinal Yonez All England 2020. Pasangan andalan Indonesia itu mengalahkan wakil Malaysia dua game langsung.

Bermain di Arena Birmingham, Sabtu, 14 Maret, dinihari Wita, pertarungan ketat berlangsung sejak awal.  Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi unggulan keempat sempat unggul di awal dan masuk interval pertama dengan skor 11-9. Mereka bahkan bisa memimpin empat poin di skor 9-13.

Namun Marcus/Kevin bisa mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 15-14. Setelah serangan yang dilakukan Kevin/Marcus menghasilkan sejumlah poin penting game ini pun bisa diselesaikan dengan skor 21-17.

Pada game kedua, Aaron/Soh lagi-lagi bisa memimpin di awal. Namun kali ini, Kevin/Marcus bisa memasuki interval kedua dengan keunggulan 11-8. Setelah itu, Kevin/Marcus bisa memperlebar jarak menjadi empat angka di skor 15-11.

Aaron/Soh mencoba mengejar ketika Kevin/Marcus meraih match poin. Namun usaha pasangan Malaysia itu hanya sampai di poin 19. Kesalahan sendiri yang dilakukan Aaron membuat Kevin/Marcus bisa menutup pertandingan dengan skor 21-19.

Kevin/Marcus menjadi wakil kedua Indonesia di semifinal. Sebelumnya, pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang keempat besar dengan menyingkirkan unggulan kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China dalam duel tiga game 15-21, 21-19, 21-19. (amr)

Komentar

Loading...