Kevin/Marcus Lolos Final All England 2020

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon/Shi Tang/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BIRMINGHAM—Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan tempat mereka di final Yonex All England 2020. Itu setelah mereka mengalahkan ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Birmingham, Sabtu, 14 Maret, malam ini, Kevin/Marcus memimpin sejak awal game pertama. Mereka bahkan bisa unggul lima poin di skor 10-5.

Lee/Wang sempat mencoba mengejar dengan memperpendek jarak menjadi dua poin di skor 10-8. Namun, Kevin/Marcus yang menjadi unggulan pertama turnamen bisa kembali mematahkan poin lawannya mereka dan menutup interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Setelah jeda, kedua pasangan bergantian meraih poin hingga skor 14-11. Kevin/Marcus sempat memperlebar jarak menjadi empat poin di skor 15-11. Namun, Lee/Wang bisa kembali mencetak dua angka.

Lee/Wang sempat memperpendek jarak menjadi satu angka di skor 18-17. Tapi Kevin/Marcus kembali meraih dua angka untuk mencatatkan game poin. Pada akhirnya, Kevin/Marcus bisa menutup game ini dengan skor 21-18.

Pada set kedua, giliran Lee/Wang yang memimpin di awal. Unggulan ketujuh itu bahkan mampu unggul empat angka di skor 2-6 dan 3-7. Kevin/Marcus mencetak empat angka untuk menyamakan skor menjadi 7-7.

Satu bola tanggung di atas net gagal dimaksimalkan Kevin sehingga perolehan angka mereka terputus. Lee/Wang kemudian menutup interval kedua dengan keunggulan 11-8 usai pukulan Marcus tersangkut di net.

Kembali ke lapangan, Kevin/Marcus langsung mencetak tujuh angka beruntun untuk berbalik memimpin 15-11. Terus menyerang dengan smash-smash keras, Kevin/Marcus pun bisa menyelesaikan set kedua dengan kemenangan 21-13 untuk memastikan langkah ke final.

Komentar

Loading...