Liga Inggris Seolah Tunggu Kematian, Kritik Pemain Terkait Virus Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 19:31

Angelo Ogbonna/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Penyelenggara Premier League Inggris dan otoritas negara itu mendapat kritik pedas dari bek West Ham United, Angelo Ogbonna. Ia menyebut mereka seolah-olah sedang menunggu seseorang untuk mati sebelum mengambil tindakan.

Ada banyak kasus Coronavirus di Liga Premier, termasuk manajer Arsenal Mikel Arteta. Namun, pihak Premier League baru memutuskan untuk menghentikan pertandingan pada Jumat kemarin malam.

Sebelum diadakan pertemuan darurat, pemerintah masih sempat mendesak liga tetap dilanjutkan. Sesuatu yang menurut Ogbonna mencengangkan. Beruntung pihak klub kompak mendesak penundaan liga.

“Saya senang dan lega bahwa semuanya sekarang telah ditangguhkan, termasuk liga kecil. Hampir seolah-olah mereka ingin mengabaikan masalah serius seperti itu,” kata Ogbonna kepada surat kabar Corriere della Sera dikutip dari Football Italia.

Menurutnya, ini bukan hanya sepakbola, tetapi masalah ini sudah tertanam dalam mentalitas Inggris. “Mereka masih tidak menyadari bahaya virus yang dapat ditularkan dalam hitungan detik jika Anda tidak berperilaku dengan cara yang benar,” kritiknya.

Ia menyebut, harusnya keputusan penundaan liga dilakukan sejak awal. Termasuk laga West Ham kontra Arsenal. “Benar-benar tidak dapat diterima bahwa pertandingan Arsenal melawan kami diizinkan,” keluhnya.

“Mereka baru saja bermain melawan Olympiacos, yang Presidennya dinyatakan positif Coronavirus. Hampir seolah-olah mereka sedang menunggu seseorang untuk mati sebelum mengambil tindakan,” lanjut Ogbonna.

Meski sudah dilakukan penudaan, Ogbonna memperingatkan situasi saat ini masih belum ditangani dengan benar di Inggris. Dan ia menegaskan bahwa hal itu dapat menyebabkan penyebaran virus lebih lanjut seperti halnya di Italia dimana korban tewas mencapai 1.266 hanya tiga pekan setelah kasus pertama diumumkan.

Alasan Ogbonna adalah belum ada pemeriksaan menyeluruh kepada pemain. “Saya belum pernah diuji atau diperiksa dengan cara apa pun,” kunci pemain asal Italia tersebut. (amr)

Bagikan berita ini:
10
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar