Negatif Corona, Tiga Warga Sulsel ABK World Dream Dipulangkan

Sabtu, 14 Maret 2020 13:41

Kepala Badan Penghubung Daerah Sulsel, Ezra Silalahi. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tiga warga Sulsel yang merupakan bagian dari 188 WNI ABK World Dream telah selesai menjalani observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu. Ketiganya dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

Kepala Badan Penghubung Daerah Sulsel, Ezra Silalahi mengatakan dari tiga warga Sulsel tersebut akan dipulangkan secara bertahap. Hari pertama, Sabtu (14/03/2020) satu orang asal Pinrang.

“Kita jemput di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Kemudian diantar ke bandara. Yang satu ini dari Pinrang. Sisanya besok menyusul dua orang asal Makassar,” kata Ezra via sambungan telepon ke Fajar.co.id.

Ezra menyebutkan para ABK ini telah menjalani observasi selama 14 hari. Para ABK tersebut menjalani pemeriksaan secara menyeluruh sebelum dipulangkan. Dia memastikan setiap prosedur diikuti dengan baik.

“Jadi mereka ini sudah dinyatakan bebas atau negatif corona. Jadi mereka bisa pulang ke kampung masing-masing,” jelas Ezra.

Sebelumnya 188 WNI ini dibawa menggunakan KRI Soeharso untuk menjalani observasi di Pulau Sebaru, 28 Februari lalu. (Mirsan)

Bagikan berita ini:
10
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar