Nurdin-Lies Disambut Tari Kolosal Mappoji Manenungeng Cinta Sejati Habibie-Ainun

Sabtu, 14 Maret 2020 17:00

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah dan istrinya, Lies F Nurdin, disambut tarian kolosal saat hadir di HUT Ke-60 Kota Parepare dan Peresmian Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie di halaman RS tersebut di Parepare, Sabtu, 14 Maret 2020.

Tarian kolosal tersebut berjudul Mappoji Manenungeng Habibie-Ainun. Di mana Mappoji berarti cinta, dan manenungeng berarti terus menerus, abadi atau kekal, dapat dimaknai bahwa arti dari tarian ini adalah cinta sejati Habibie Ainun.

“Tarian ini, bukan hanya tentang jatuh cinta, melainkan tentang ketulusan cinta Habibie-Ainun, dalam kesetiaan cinta menginspirasi banyak orang. Meski jiwa telah terpisah dari raga. Namun cinta sejati tidak akan pernah mati, mappoji manenungeng Habibie-Ainun,” sebut Pemandu Acara.

Puluhan penari perempuan mengikuti irama dari melodi kecapi dan menggunakan kipas serta baju bodo modifikasi berwarna putih dengan kombinasi warna jingga dan hijau. Demikian juga penari pria menyatu dalam harmoni. Tarian ini merupakan persembahan Dinas Pariwisata Kota Parepare yang dimainkan oleh para mahasiswa-mahasiswi Kota Bandar Madani ini.

Bagikan berita ini:
9
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar