Peresmian RS Hasri Ainun Habibie Kado Spesial di HUT Ke-60 Parepare

Sabtu, 14 Maret 2020 18:45

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Di era kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman hadirnya rumah sakit regional menjadi program prioritas.

Termasuk di Kota Parepare, berkat Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berhasil menghadirkan rumah tersebut. Dan diresmikan langsung Gubernur Sulsel di kawasan Tonrangeng River Side, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sabtu, 14 Maret 2020. Peresmian ini bertepatan dengan puncak peringatan HUT Ke-60 Parepare.

Rumah sakit ini berlantai tujuh dilengkapi dengan esklator dan lift, memiliki fasilitas peralatan kedokteran modern. Pemprov memberikan bantuan berupa Bantuan Keuangan Daerah Bawahan sebesar Rp 75 miliar rupiah.

“Saya bangga semua anggota DPRD Sulawesi Selatan yang datang mengatakan bahwa, ‘Gubernur ini Pak Walikota ini bangun Mall atau bangun rumah sakit’,” kata Nurdin Abdullah.

Nurdin juga mengatakan untuk kelanjutan pembangunan Pemprov menunggu perhitungan berapa kebutuhan anggaran untuk pembangunan tahap kedua.

Nurdin mengharapkan, sinergi dapat dilakukan antara rumah sakit ini dengan rumah sakit yang ada di Makassar.

“Insya Allah lima lagi rumah sakit regional kita bangun yang pertama di sini kota Parepare kita telah wujudkan bersama yang kedua Kota Palopo,” sebutnya.

Untuk lantai satu fasilitas yang ada ruang UGD dan Ruang KB terintegrasi, lantai dua rekam medik dan radiologi, lantai tiga poliklinik dan fisioterapi, lantai empat kamar operasi, lantai lima ICU dan ICCU, lantai enam dan tujuh kamar perawatan.

Bagikan berita ini:
4
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar