Rilis Survei Capres 2024, Sandiaga Uno Paling Disukai

Sabtu, 14 Maret 2020 10:36

ILUSTRASI: Hasil survei Capres 2024, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno dinilai paling disukai. (...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Lembaga survei Cyrus Network merilis hasil survei terkait tingkat popularitas dan kesukaan atau likeabilitas tokoh yang berpotensi maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hasilnya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menempati posisi terkuat untuk maju Pilpres 2024 dalam simulasi enam nama tokoh tanpa diikutsertakan nama Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi).

“Saat nama Prabowo dihilangkan, Sandiaga Uno menempati urutan pertama. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun menggunguli Anies Baswedan,” CEO Cyrus Network Eko David Afianto dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (14/3).

Hasil itu didapatkan dari pertanyaan, ‘Bayangkan jika Anda berada di bilik suara pada tahun 2024 dan Anda diminta untuk memilih salah satu dari 6 tokoh berikut ini sebagai Presiden selanjutnya. Siapakah yang anda pilih?’.

Sandiaga Uno menempati posisi pertama dengan jumlah pendukung terbanyak sebesar 27,3 persen. Sandi berhasil mengalahkan mantan pasangannya pada Pilgub DKI Jakarta 2017 Anies Baswedan yang hanya mendapat dukungan sebesar 20 persen. Jumlah tersebut tentunya menjadi kekalahan yang berat bagi Anies yang menjabat sebagai Gubernur Jakarta, sedangkan Sandi dulu hanya menjadi wakilnya.

Bagikan berita ini:
9
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar