RS Hasri Ainun Habibie Diresmikan, Bakal Cover 14 Daerah Hingga Lintas Provinsi

Sabtu, 14 Maret 2020 12:00

RS dr Hasri Ainun Habibie Diresmikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE- Rumah sakit (RS) dr Hasri Ainun Habibie (HAH), yang diambil dari nama almarhumah Istri Presiden ke-3 RI, BJ Habibie hari ini diresmikan, oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, Sabtu, (14/03/2020).

RS Regional yang berlokasi di Kawasan Tonrangeng River Side Parepare ini digadang-gadang untuk mengcover pasien yang harus dirujuk dari 14 daerah yang ada di Sulsel hingga lintas provinsi. Seperti Barru, Pinrang, Sidrap, Soppeng bahkan hingga Polman, provinsi Sulbar.

Hal ini tentunya sebanding dengan fasilitas yang nantinya akan disiapkan pada RS tipe B tersebut. Berupa 14 poliklinik, 4 ruang operasi elektif, 2 kamar operasi emergensi, 206 tempat tidur untuk rawat inap, 22 kamar VIP, 6 kamar VVIP, dan 2 kamar suite room dengan fasilitas modern sesuai kelasnya.

Belum lagi, nantinya akan didukung SDM tenaga medis. Berupa 44 dokter spesialis, 2 super spesialis, dan 20 dokter umum yang saat ini sudah bertugas Kota Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie yang dibangun sebanyak tujuh lantai dengan kapasitas seribu tempat tidur ini sudah disiapkan memang yang terbaik.

“Sejak 26 Februari RS ini sudah terima pasien rawat jalan. Rawat jalan non BPJS ini tanggung jawab Pemkot Parepare,” ucapnya. (sua)

Bagikan berita ini:
1
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar