SMA Maha Putra Tello Diduga Lakukan Jual Beli Ijazah

Sabtu, 14 Maret 2020 15:48

SMA Maha Putra Tello

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – SMA Maha Putra Tello menjadi sorotan. Sekolah swasta itu diduga melakukan praktek jual beli ijazah, dan terdapat siswa yang datang saat ujian tanpa mengikuti proses belajar mengajar.

Informasi yang dihimpun, beberapa siswa di sana datang ke sekolah tersebut hanya pada saat ujian sekolah (US) digelar pada 2 hingga 4 Maret 2020 lalu.

Siswa itu datang layaknya siswa aktif pada umumnya. Memakai seragam dan membawa alat sekolah. Hanya saja, wajah mereka nampak asing dilihat oleh siswa yang lebih rajin di sana.

Selama proses belajar mengajar dilakukan, siswa itu tidak pernah hadir di sekolah tersebut. Mereka hanya datang saat ujian saja. Siswa yang lebih rajin tentu kaget dengan munculnya siswa tersebut.

Kepala SMA Maha Putra Tello, Dra Nurlang membenarkan adanya siswa seperti itu. Namun dugaan adanya praktek jual beli ijazah di sekolahnya juga dibantah.

“Itu tidak benar (siswa abal-abal). Siswa itu ada di Data Pokok Pendidikan (Dapotik) jadi tidak ada siswa abal-abal. Dia siswa di sini. Hanya dia saja yang tidak mau datang belajar karena malas,” katanya kepada Fajar.co.id, Sabtu (14/3/2020).

“Tidak ada juga itu yang dibilang jual beli ijazah. Jumlah ijazah juga pas-pas. Berapa yang lulus, itu yang dikasih. Tidak ada yang lebih,” sambung Nurlang.

Bagikan berita ini:
3
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar