Stifa-Unjani Jalin Kerja Sama Tingkatkan Kualitas

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (Stifa) Makassar menggelar penandatanganan MoU bersama Universitas Jenderal Achmad Yani, di kampusnya, Sabtu (14/3/2020).

Kerja sama itu dilakukan untuk terus menguatkan kapasitas keilmuan mahasiswa dan dosennya. Salah satunya melalui kolaborasi antar kampus.

Ketua Yayasan Almarisah Madani, Drs Sahibuddin Agani Apt mengatakan, kerja sama dengan Unjani dilakukan untuk menguntungkan kedua kampus. Apalagi, kata dia, Stifa selalu mendorong mahasiswa dan dosen untuk terus melakukan penelitian.

“Kita berharap ada yang bisa dikerja samakan untuk ditingkatkan menjadi penemuan yang lebih representatif dengan mutu yang lebih kuat,” ujar Sahibuddin.

Ketua Stifa, Dr Nursamsiar MSi mengungkapkan, ada dua kerja sama yang diteken bersama Unjani. Ada kerja sama dengan universitas dan ada juga dengan Fakultas Farmasi.

“Kalau kerja sama dengan univeritsas itu lebih umum terkait tridarma perguruan tinggi. Kalau untuk MoU dengan fakultas itu lebih ke operasional,” terangnya.

Dekan Fakultas Farmasi Unjani, Prof Afifah B Sutjiatmo MS Apt, menambahkan, Stifa dan Unjani bakal memanfaatkan kerja sama ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi, Stifa merupakan kampus yang fokus pada dunia farmasi.

“Tentu ada banyak yang akan kita lakukan. Semua terkait dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” tukasnya. (ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...