Sulsel Diprediksi Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang Sepanjang Hari

Sabtu, 14 Maret 2020 08:30

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Bagi anda yang ingin berakhir pekan di luar rumah, sebaiknya mengetahui perakiraan cuaca terlebih dulu. Pasalnya, sepanjang hari hingga malam hampir di seluruh wilayah di Sulawesi Selatan dilanda hujan ringan serta sedang.

Peringatan dini Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Selatan, seperti dilansir di Twitter resminya @BMKGsulsel, menyebut hari ini Sabtu (14/03/2020) di pagi hari hujan ringan mengguyur seluruh wilayah Sulsel kecuali hujan sedang di wilayah Selayar, Bulukumba, Sinjai, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa Makassar, Maros, Pangkep Barru.

Pada Sabtu siang hingga sore, hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi turun di seluruh titik di Sulsel.

Diprediksi diguyur hujan sepanjang hari, BMKG menyebut suhu udara di Sulsel mencapai 20 – 32 derajat celsius. Sementara kelembapan udara tercatat 65 – 95 %.

Berbeda di malam hingga dini hari diperkirakan cuaca cenderung berawan. Namun di wilayah Sulsel bagian Selatan masih akan dilanda hujan ringan, meliputi Makassar, Takalar, Gowa, Masamba, Malili, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Pangkep, Barru, Pare-pare, Maros, Pinrang dan Selayar.

“Kecepatan angin barat ke barat laut mencapai 10 – 30 km/jam,” jelas BMKG.

Anda yang ingin berlayar dihimbau untuk waspada karena diperediksi, ketinggian gelombang laut setinggi 1.25 hingga 2.5 meter, terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Kep. Selayar, Laut Flores bagian barat, perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara dan selatan. (endra)

Bagikan berita ini:
9
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar