Terkait Virus Corona, Teka-teki Pelaksanaan UNBK Kota Makassar Diputuskan Senin

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dampak meluasnya wabah Corona, Gubernuh DKI Jakarta, Anies Baswedan menunda pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk sekolah di daerah DKI Jakarta.

Menanggapi hal tesebut, Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan sikap hingga hari Senin.

"Yah itu hari Senin baru bisa diputuskan, nanti rapat akan dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota," kata Rahman Bando kepada fajar.co.id, Sabtu (14/3/2020).

Dirinya pun berharap pelaksanaan UNBK di Kota Makassar bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya, mengingat semua perangkat ujian sudah siap.

"Tadi ini baru kami rapat dengan para kepala sekolah, dari hasil laporan rapat tersebut, mereka sudah siap melakukan UNBK di sekolah masing-masing," ungkapnya.

Dari hasil pertemuan dengan para kepala sekolah, dia mengungkapkan tidak ada masalah terhadap komputer atau pun jaringan.

"Menurutnya, ada beberapa sekolah di pulau yang akan melaksanakan UNBK di Kota Makassar. Itu di pulau ada beberapa siswa yang kami harus bawa ke kota untuk UNBK," katanya.

Untuk kejelasan mengenai sekolah mana yang akan menampung peserta UNBK dari pulau. Pihaknya baru akan bicarakan mengenai sekolah mana yang akan menerima peserta tersebut. "Mengingat tahun lalu kami melakukan distribusi ke beberapa sekolah negeri," terangnya. (iqbal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...