1 Pasien Status PDP Virus Corona Meninggal di RSSM Purwokerto

0 Komentar

Ilustrasi - Simulasi penanganan pasien terinfeksi virus corona di RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Foto : Antara /Sumarwoto

FAJAR.CO.ID, PURWOKERTO – Satu dari tiga pasien dalam pengawasan (PDP) di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dikabarkan meninggal dunia.

“Benar, pasien dari Kebumen meninggal dunia pada pukul 15.45 WIB. Kami belum bisa memastikan apakah akibat COVID-19 ataukah penyakit lainnya karena masih menunggu hasil uji laboratorium Balitbangkes,” kata Kepala Bagian Umum RSMS Purwokerto dr. Veronica Dwi Winahyu saat dikonfirmasi ANTARA di Purwokerto, Sabtu malam.

Sebelumnya rumah sakit itu menangani tiga pasien dengan status dalam pengawasan terkait penularan COVID-19 di ruang isolasi.

Dua pasien rujukan dari Banjarnegara itu terdiri atas seorang laki-laki berusia 65 tahun dan seorang perempuan berusia 28 tahun, sedangkan pasien yang dirujuk dari Kebumen adalah perempuan berusia 37 tahun.

Menurut Veronica sebelumnya, pasien dalam pengawasan (PDP) 1 yang berjenis kelamin laki-laki merupakan warga Kabupaten Cilacap dan diketahui baru pulang dari menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

Dia sempat menjalani perawatan di satu rumah sakit di Banjarnegara sebelum dirujuk ke RSMS Purwokerto pada Kamis (12/3) sore.

“PDP 2 diketahui baru pulang dari Canberra dan sempat menjalani perawatan di rumah sakit yang sama dengan PDP 1 sebelum dirujuk ke RSMS Purwokerto tengah malam tadi,” tambah Veronica.

Sementara PDP 3, kata dia, diketahui baru pulang dari Jakarta dan sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kebumen sebelum dirujuk ke RSMS Purwokerto pada Sabtu (14/3) dini hari. (ant/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...