2094 Lulusan Unhas Waswas, Penundaan Wisuda Tak Jelas Sampai Kapan

Minggu, 15 Maret 2020 15:59

Kampus Unhas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sektor pendidikan berdampak karena virus corona. Ribuan sarjana di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menggelar wisuda 2020.

2094 calon sarjana baru itu terpaksa gigit jari. Setelah pihak kampus mengeluarkan keputusan pembatalan acara wisuda, yang akan digelar pada 17 hingga 18 Maret 2020 mendatang.

“Betul memang kami batalkan (wisuda). Kami tidak bisa pastikan sampai kapan karena kami masih mengikuti perkembangan,” kata Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Unhas, Ishaq Rahman kepada Fajar.co.id, Minggu (15/3/2020).

Keputusan itu dikeluarkan setelah hebohnya pemberitaan tentang virus covid-19 itu, yang telah menyebar ke Indonesia.

Agenda acara tersebut juga sebelumnya telah disebarluaskan ke publik. Pihak kampus akan menggelar wisuda tanpa melakukan tradisi jabat tangan. Baik antara mahasiswa dengan lainnya. Termasuk dengan rektor.

Namun itu semua dibatalkan. Apalagi diperparah dengan menyebarnya ke kalangan istana negara. Virus dari kota Wuhan, China tersebut telah menyerang Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Kini Budi telah positif corona.

Pada Minggu (1/3/2020) lalu Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar. BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. (Agus)

Komentar