Antisipasi Corona, UNM Siap Berlakukan Kuliah Jarak Jauh

Menara Pinisi UNM.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Semakin meluasnya penyebaran virus corona di Indonesia memaksa beberapa kampus meniadakan perkuliahan tatap muka langsung, bahkan meliburkan mahasiswa.

Disinggung mengenai hal tersebut, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, menyebut, pihaknya tidak mau terburu-buru menentukan langkah.

Pihaknya masih menunggu pernyataan dari Gubernur Sulsel, salah satunya terkait opsi meliburkan kegiatan perkuliahan di kampus.

"Kami menunggu pernyataan dan sikap pemerintah setempat dalam hal ini Bapak Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulsel," ungkapnya, Minggu (14/3/2020).

Diketahui sebelumnya, sudah ada imbauan Menteri Pendididikan untuk mengurangi kegiatan kumpul-kumpul dan bersentuhan, tetapi perintah meniadakan pertemuan perkuliahan belum ada.

Ditanya soal kesiapan UNM jika saja nanti diadakan kuliah jarak jauh, Ia mengungkapkan kampus pencetak guru tersebut sudah siap akan hal itu.

"UNM juga siap melakukan perkuliahan daring dengan menggunakan aplikasi Learning Managemen System (LMS). UNM sudah punya aplikasi ini," kata Husain.

Sebelumnya, Dekan FTI UMI, Zakir Sabara, menyarankan agar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, meliburkan proses belajar mengajar maupun perkuliahan di kampus. (iqbal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...