Aparat Polsek Mandai bersama Koramil 1422-04/Mandai Kerja Bakti Cegah Virus Korona

Minggu, 15 Maret 2020 20:34

Aparat Polsek Mandai bersama aparat Koramil 1422-04/Mandai melakukan kerja bakti mencegah penyebaran virus Korona.

FAJAR.CO.ID, MAROS –- Segenap personel Kepolisian Sektor (Polsek) Mandai Polres Maros, didukung personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), khusus dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1422-04/Mandai, bersama pegawai Kecamatan Mandai, dan dukungan masyarakat, melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan sekitar Pasar Batangase sampai Jembatan Sungai Batangase, Sabtu (14/3/2020).

Kepala Polsek (Kapolsek) Mandai AKP Ismail, S.Sos, MH, mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Mandai terhadap kebersihan  lingkungan dan untuk mencegah virus Corona atau covid_19 maupun Demam Berdarah (DBD), yang mulai menyebar di Indonesia sekarang ini.

“Ini juga merupakan perintah langsung dari Bapak Kapolri dan Panglima TNI sehingga Polsek Mandai dan Koramisl Mandai berinisiatif untuk mengajak pemerintah Kecamatan Mandai untuk bersama-sama melaksanakan kerja bakti sebagai bentuk pencegahan covid_19 maupun Demam Berdarah yang mulai menyebar di Indonesia,” jelas Kapolsek Mandai.

Setidaknya, terlihat lebih kurang 30-an personel dari unsur TNI-Polri dan Pegawai Kantor Kecamatan Mandai, melakukan  pembersihan, khususnya di sepanjang selokan yang ada di Jalan Poros Batangase, mulai dari depan Pasar Batangase (Jalan Masuk Brigif Linud-3 Kostrad) sampai jembatang Batangase (dekat PT Hadji Kalla).

“Dalam waktu dekat ini, Polsek Mandai juga akan merangkul dan menggandeng Puskesmas Mandai untuk melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat tentang Pencegahan virus Corona dan melibatkan juga dari Unsur TNI dan Kantor Kecamatan Mandai,” terang Ismail.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kerja bakti ini. Mereka juga siap membantu jika kegiatan ini diadakan kembali. (lis)

.

Bagikan berita ini:
7
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar