Cuma 24 Jam, 113 Orang Meninggal akibat Virus Corona di Iran

Seorang warga melindungi dirinya dengan masker saat melintas di Kota Teheran, Iran. Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, TEHERAN — Pemerintah Iran masih kesulitan menjinakkan keganasan virus Corona alias COVID 19. Di negeri para Mullah itu, keganasan virus asal Wuhan, Cina itu bikin bulu kuduk merinding.

Di sana, sedikitnya 113 orang dilaporkan meninggal dunia dalam 24 jam akibat menderita corona. Dengan jumlah sebanyak ini, maka total kematian di Iran akibat Corona mencapai 724 kasus.

Sementara itu, jumlah pengidap virus corona di negara itu juga terus membengkak, hingga saat ini sudah mencapai 13.938 kasus.Namun, sebanyak 4.590 pasien corona dinyatakan sembuh.

Informasi menyedihkan itu disampaikan penasihat menteri kesehatan Iran Alireza Vahabzadeh melalui Twitter.

Saat ini, pemerintah Iran hanya bisa meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan yang tak perlu. Mereka diminta tetap berada di dalam rumah sampai situasi benar-benar aman

Iran menjadi Negara terparah yang terpapar Corona di luar Cina selain Italia. Di Iran, Corona dilaporkan telah menjangkiti sejumlah pejabat senior, politisi, dokter, komandan Pengawal Revolusi dan ulama.

Beberapa di antara mereka, termasuk seorang penasihat Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif dilaporkan meninggal dunia karena wabah ini.(wsa/fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...