Kabar Suharso Monoarfa Terpapar Corona, Asrul Sani: Pada Ratas 11 Maret, Duduk Bersebelahan dengan BKS


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Beredar informasi kalau Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas Suharso Monoarfa terpapar virus korona. Kabar soal Suharso yang juga pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP itu pun viral di media sosial.

Menanggapi hal itu, Sekjen DPP PPP Arsul Sani pun menjelaskan soal kabar tersebut bahwasanya Suharso itu melakukan pemeriksaan atas inisiatifnya sendiri di daerah Bali.

“Suharso Monoarfa yang sedang ada kegiatan Bappenas di Bali hari ini meminta pemeriksaan kepada tim dokter Kementerian Kesehatan setempat, setelah kemarin sore dikabari bahwa Pak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terpapar virus korona,” kata dia dalam siaran pers, Minggu (15/3).

Ia mengaku bahwa saat ini kondisi kesehatan Suharso dalam keadaan prima. Namun, pembatasan melakukan kontak juga dilakukan sebagai upaya pencegahan jika nanti hasilnya positif.

“Pada Ratas yang pertama 11 Maret memang Pak Suharso duduk disebelah Pak BKS, namun pada Ratas yang kedua tidak lagi bersebelahan dengan Pak BKS. Keadaan Pak Suharso saat ini sehat dan baik sekali,” katanya.

Arsul juga menegaskan bahwa sampai dengan ini, belum ada hasil pemeriksaan yang menunjukkan pria berusia 65 tahun itu terpapar Covid-19.

“Berita yang dikembangkan via medsos atau WAG tersebut statusnya masih harus dianggap hoaks sampai dengan adanya pengumuman atas hasil pemeriksaan resmi nantinya,” tutur dia. (jpc/fajar)

Komentar

Loading...