KKSS-IKA Unhas dan DMI Kick Off Gerakan Nasional Disinfektan untuk Rumah Ibadah di Cilincing Jakut

Minggu, 15 Maret 2020 14:49

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — KKSS bekerjasama dengan IKA Unhas dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) mulai menggencarkan gerakan nasional disinfektan untuk rumah ibadah masji dan gereja.

Kick off penyemprotan mulai dilakukan Minggu, 15 Maret Pukul 10.00-12.00 di Masjid Darussalam Al Amin Cilincing Jakarta Utara.

Sekjen IKA Unhas Husain Abdullah dan Ketua KKSS Muhlis Patahna terlihat ikut membaur bersama warga dan para relawan menyisir beberapa rumah ibadah melihat langsung kegiatan di lokasi.

Gerakan penyemprotan rumah ibadah, sarana umum dan pemukiman mahasiswa ini merupakan gerasakan simultan menangkal bahaya virus corona yang menjadi wabah pandemik dunia, termasuk di Indonesia.

“Kami bersama sama akan menggerakkan para pengurus dan anggota KKSS serta alumni Unhas yang tersebar di seluruh propinsi di Indonesia ikut membantu melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” kata Husain Abdullah, Sekjen IKA Unhas saat memberi sambutan di depan pengurus masjid.

Ketua KKSS Muhlis Patahna (rompi) bersama Sekjen IKA Unhas, Husain Abdullah.

DMI gencar melakukan kerja real mengantisipasi penyebaran virus corona dengan membagikan 2 juta cairan pembersih lantai ke seluruh masjid di Indonesia melalui pengurus propinsi hingga kabupaten kota di kantor DMI Jalan Jenggala 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat siang (13/03/2020) lalu.

Pembagian cairan pembersih masjid ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Drs Syafruddin Kambo kepada pengurusDMI DKI Jakarta, Jawa Barat dan Propinsi Banten yang disaksikan oleh Ketua Umum DMI H M Jusuf Kalla.

Bagikan:

Komentar