Langkah Cepat DKI Tangani Corona, Aktor Ari Wibowo Puji Anies Baswedan

Ari Wibowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aktor Ari Wibowo melontarkan pujian terhadap langkah taktis yang dibuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka melawan virus Corona (COVID-19). DKI dinilai lebih berani mengambil keputusan cepat dan tepat dibanding pemerintah pusat.

Dikutip dari akun instagram ariwibowo_official, ia menyatakan apresiasinya terhadap Gubernur DKI, Anies Baswedan, karena tegas dan cepat mengambil kebijakan menutup sekolah dan tempat wisata di ibu kota selama dua pekan.

“Kali ini sy harus angkat topi & kasih jempol sama Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan. Terlihat lebih serius menangani dan berani ambil tindakan tegas. Sudah saatnya & seharusnya begini. Covid-19 ini virus yang sangat serius. Mencoba utk meremehkannya hanya akan membuat penyebaran virus ini makin tidak terkendalikan,” ujar Ari dalam kolom komentar Instagramnya pada Sabtu (14/3/2020).

Pria kelahiran Berlin 26 Desember 1970 ini berharap kesigapan pemerintah pusat menyiapkan fasilitas kesehatan sebagai antisipasi menghadapi lonjakan korban terpapar corona.

“Semoga pemerintah pusat turut sigap & sudah mulai menyiapkan ribuan bahkan jutaan test-kit utk disalurkan ke RS di seluruh Indonesia bagi penderita dgn gejala2 virus tsb agar dapat segera di tes & di analisa hasilnya dan cukup tersedia ruangan² isolasi di RS agar warga WNI yg sakit bisa ditangani dgn baik dan segera sembuh,” harapnya, lugas.

Tak hanya pemerintah DKI, kebijakan menangguhkan proses belajar mengajar di sekolah juga sudah diterapkan di sejumlah wilayah, misalnya Kota Depok, Bandung, Jawa Tengah, dan Solo.

Bahkan, pemerintah pusat telah mendeklarasikan COVID-19 ini sebagai bencana nasional. (endra)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...