Mbappe ke Madrid, PSG Bajak Mahrez dari Manchester City

Kylian Mbappe/psg.fr

FAJAR.CO.ID, PARIS—Klub kaya raya Prancis, Paris saint Germain (PSG) mengambil langkah antisipatif jika bintang mereka, Kylian Mbappe benar-benar akan pindah klub musim panas mendatang. PSG kabarnya siap membajak Riyad Mahrez dari Manchester City.

Raksasa Ligue 1 itu mencoba memikat pemain sayap Aljazair itu dengan memanfaatkan larangan bermain City di Liga Champions. La Parisians menganggap, Mahrez bisa ke Parc des Princes jika sanksi Citizens dari turnamen Elite Eropa tidak dianulir.

City sejauh ini masih melakukan banding untuk sanksi dua musim absen di Liga Champions yang dijatuhkan UEFA menyusul pelanggaran financial pair play. Meski mereka cukup yakin banding mereka bisa diterima, sejauh ini keputusan dari Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga belum bisa diprediksi.

Mahrez sendiri dalam kondisi yang baik sepanjang kampanye musim 2019/2020 ini. Mantan pemain Leicester City itu sudah mencetak sembilan gol dan memberikan 14 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Mahrez juga tidak asing dengan sepakbola Prancis. Sebelumnya, ia bermain untuk AAS Sarcelles, Quimper dan Le Havre sebelum pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Leicester City pada 2014 silam.

Pemain 29 tahun itu akan berakhir kontraknya di Manchester City pada 2023. Dan ia jelas bisa menjadi pengganti sepadan jika Kylian Mbappe pergi Real Madrid yang diklaim terus berusaha menyakinkannya pindah ke Santiago Bernabeu. Calciomercato sementara itu menyebut, PSG memang berusaha untuk mendapatkan pemain depan dalam upaya untuk memperkuat serangan mereka. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...