Perumdam Kota Makassar Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan Pemenuhan Air Bersih

0 Komentar

Sejumlah teknisi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Kota Makassar menggunakan alat berat terus melakukan perbaikan jaringan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Perusahaan Umum Daserah Air Minum (Perumdam) Kota Makassar terus berbenah dalam berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya khususnya peningkatan pendistribusian air bersih.

Direktur Utama Perumdam Kota Makassar, Dr Hamzah Ahmad, SE, Ak, MSA, CA, melalui Kepala Humas, Muhammad Rusli, dalam siaran persnya, Minggu (15/3/2020), menjelaskan, saat ini Managemen tengah konsen pada upaya penurunan tingkat Kehilangan Air dan Peningkatan Pelayanan kepada Masyarkat.

“Salah satu upaya yang diharapkan dapat menurunkan tingkat kehilangan air adalah Penggantian Meter Pelanggan yang telah berusia di atas 5 tahun. Sementara upaya upaya peningkatan pelayanan adalah memaksimalkan distribusi air yang merata kepada pelanggan,” jelas Hamzah Ahmad.

Menurutnya, penurunan tekanan suplay air yang juga banyak diakibatkan adanya kebocoran pipa, tentu sangat berdampak pada gangguan pelayanan. “Saat ini, Bagian Teknik Distribusi dan Kehilangan Air dalam menyikapi ini akan melakukan pembenahan pada salah satu pipa diameter 600 mm sebagai suplay utama dari IPA Somba Opu yang bocor pada Hari Senin, 16 Maret 2020 yang di mulai pada Jam. 09.00 sampai selesai. Sehingga, pengertian masyarakat atau pelanggan sangat diharapkan,” imbuh Hamzah Ahmad.

Makanya, Hamzah menyebutkan, pekerjaan ini akan berdampak pada penghentian aliran air bersih ke daerah-daerah seperti; Jalan Aroepala, D.Mansion, Makassar Indah, Pesona Griya, Jalan Borong Raya, Jalan Antang Jalur Tamangappa, Jalan Tamangapa Raya 3, Perumahan Berlian, BTN Tritura, SMA 10 dan sekitarnya, Makkio Baji, dan Mahkota Mas.

Selaku Direktur Utama Perumdam Kota Makassar, Hamsah Ahmad menyampaikan agar dampak dari pekerjaan ini, selain pelanggan menampung air sebelum pekerjaan dimulai, dia juga memerintahkan kepada jajarannya agar menyiapkan armada mobil tangki sebagai antisipasi pelayanan sementara.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas gangguan ini. Semua apa yang kita lakukan tentu muaranya adalah bagaimana meningkatkan pelayanan khususnya pemerataan distribusi air bersih,” imbuh Hamzah Ahmad. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...