Rayakan Ultah Ke-19, The Macz Man Perkuat Hubungan Antar Suporter Bola

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kelompok suporter PSM Makassar, The Macz Man, yang tergabung dalam SuperSoccer di Makassar menggelar puncak acara ulang tahun ke-19 di Lapangan Karebosi, Jl Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 15 Maret.

Dalam acara ini, The Macz Man juga mengundang perwakilan suporter tim lain dari seluruh Indonesia.

Muh Rizki selaku Ketua Panitia Ulang Tahun ke-19 The Macz Man yang tergabung dalam SuperSoccer di Makassar menyebut, ratusan suporter yang berasal dari Jakmania, Viking, Slemania, maupun pendukung tim lain siap datang untuk meramaikan puncak HUT ke-19 The Macz Man.

“Konsep acara ini adalah gathering nasional dengan tema Solidarity, Together, Humanity. Makanya, kami undang para suporter lain untuk bersama-sama bergandeng tangan di sini. Sengaja saya bilang bawa benderamu agar ada banyak warna di sini,” tutur pria yang akrab disapa Ekhy ini.

Ekhy menambahkan, event ini ditargetkan akan diikuti 5.000 peserta. Karena itu, puncak HUT ke-19 The Macz Man yang tergabung dalam SuperSoccer di Makassar ini diharapkan akan mempunyai manfaat bagi masyarakat Makassar pada umumnya.

“Kami berharap di hari H nanti akan jadi warna baru bagi masyarakat Makassar. Kami adalah komunitas yang suka bola tetapi kami tidak terpaku dalam satu kegiatan. Kami ingin punya peran lebih buat masyarakat Makassar, tidak hanya sekedar mendukung PSM saja,” tambah Ekhy.

Bernardinus Danish Sugiyanto dari Sahabat SuperSoccer mengatakan, konsep acara ulang tahun The Macz Man ini diserahkan kepada pihak The Macz Man sendiri. Pihaknya hanya ikut memberikan masukan agar kegiatan monumental ini semakin meriah.

“Kami saling berkomunikasi dengan teman-teman The Macz Man. Jadi biasanya mereka yang mengusulkan ide dan kami hanya memastikan semua bisa berjalan dengan baik,” ungkap Danish.

Berbagai acara akan ditampilkan pada puncak acara ulang tahun The Macz Man yang tergabung dalam SuperSoccer di Makassar. Seperti festival lagu The Macz Man, lomba yel-yel antarsektor, jalan sehat, senam sumba, pemotongan tumpeng, dan menampilkan bintang tamu J-Rocks.

“Suporter adalah bagian tak terpisahkan dari sebuah klub sepakbola. Jika suporternya maju dan kreatif, tentu akan semakin memberikan dukungan positif bagi tim kebanggaan mereka,” jelas Danish. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...