Tujuh Pemain Sampdoria Positif Corona, Serie A Bakal Mulai Lagi Mei?

Minggu, 15 Maret 2020 08:19

Bartosz Bereszynski/EPA

FAJAR.CO.ID, GENOA—Tujuh pemain klub Serie A, Sampdoria dilaporkan positif terpapar virus corona. Konfirmasi terakhir datang dari Bartosz Bereszynski. Ia bergabung dengan rekan satu timnya Fabio Depaoli yang juga dilaporkan positif kemarin. Sebelumnya, klub mengeluarkan pernyataan yang mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi memperbarui jumlah para pemainnya yang terpapar corona. Ini untuk menghindari “kekhawatiran” publik setelah lima anggota skuat dinyatakan positif dalam 48 jam.

Manolo Gabbiadini adalah pemain Sampdoria pertama yang dites positif, diikuti oleh rekan setimnya Omar Colley, Albin Ekdal, Antonino La Gumina, dan Morten Thorsby.

Namun, Fabio Depaoli dan bek Bartosz Bereszynski sudah muncul di Instagram untuk mengkonfirmasi bahwa mereka telah menderita penyakit yang sangat menular ini. “Sayangnya, saya dinyatakan positif COVID-19,” tulis Bereszynski.

Pemain internasional Polandia itu mengatakan, dirinya sudah berusaha menghindari COVID-19. Namun, ia tetap saja terpapar. Meski demikian, ia mengatakan kondisinya saat ini baik-baik saja.  

“Aku merasa baik-baik saja. Meskipun mengambil tindakan pencegahan yang tepat baru-baru ini, saya masih belum berhasil menghindari virus ini. Itu sebabnya saya meminta Anda untuk bertanggung jawab dan tinggal di rumah bila memungkinkan,” ujarnya. Selain Sampdoria, para pemain Serie A lain yang telah dinyatakan positif Coronavirus sejauh ini adalah bek Juventus Daniele Rugani, pemain Fiorentina Dusan Vlahovic, German Pezzella dan Patrick Cutrone. Di Italia sendiri, sekarang sudah ada 1.441 kematian karena pandemi Coronavirus. Itu meningkat 175 selama 24 jam terakhir. Selain itu, 1.518 pasien dilaporkan dalam perawatan intensif. Sebuah konferensi pers malam tadi mengkonfirmasi ada 17.750 orang yang menderita Coronavirus di Italia sekarang. Angka itu meningkat 2.795 dari hari Jumat. Selain itu, ada 1.966 yang dinyatakan pulih. Dengan semakin banyak pemain yang positif mengidap Coronavirus, semakin besar kemungkinan Serie A hanya akan dilanjutkan pada 3 Mei. Serie A diharapkan selesai pada 30 Juni. Menurut La Repubblica, Serie A mesti berakhir pada 30 Juni, karena itulah tanggal ketika kontrak pemain berakhir. Dan jika tidak, mungkin ada situasi di mana liga berakhir 1 Juli dengan beberapa pemain tidak lagi terikat kontrak atau kembali ke klub sebelumnya setelah masa pinjaman berakhir. (amr)

Bagikan berita ini:
3
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar