UEFA Pertimbangkan Piala Eropa 2020 pindah ke Desember

Minggu, 15 Maret 2020 07:51

Piala Eropa 2020/EPA

FAJAR.CO.ID, PARIS—Organisasi sepakbola Eropa, UEFA sedang mempertimbangkan penundaan Euro 2020 hingga Desember. Itu menurut surat kabar The Telegraph sebagaimana dikutip dari Football Italia.

Penundaan liga domestik membuat gelaran Piala Eropa 2020 tidak mungkin bisa dimulai tepat waktu yang rencananya dibuka 12 Juni di Roma. Awalnya, ada wacana EURO 2020 dipindahkan ke Juni tahun depan dan menjadi Piala Eropa 2021.

Namun, wacana memindahkannya ke Desember kemudian muncul. Pilihan ini diklaim akan menjadi opsi terbaik mempersiapkan negara-negara untuk Piala Dunia 2022 yang direncanakan di Qatar, yang direncanakan November dan Desember tahun itu.

Pada Selasa mendatang, UEFA akan melakukan pertemuan dengan 55 negara anggota, perwakilan dari Asosiasi Pemain dan lainnya. Mereka akan menyampaikan pendapat tentang bagaimana menghadapi krisis Coronavirus yang sedang berlangsung. Dan itu juga mengagendakan pembahasan Piala Eropa.

Dewan FIFA dan anggota eksekutif UEFA Evelina Christillin mengkonfirmasi bahwa wacana penundaan Piala Eropa sudah mulai bergulir. Piala Eropa mendatang sendiri akan menjadi awal edisi baru dimana pertandingan akan dimainkan di beberapa negara yang berbeda. “Karena itu kami sedang mengevaluasi apakah akan menunda Euro 2020 hingga tahun depan,” kata Christillin kepada surat kabar Il Mattino. (amr)

Bagikan berita ini:
9
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar