Usungan Gerindra di Pilkada Se-Sulsel Kini di Tangan DPP, Darmawangsa: Gowa Kosong

Minggu, 15 Maret 2020 11:24

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsa Muin. (Foto: Mirsan/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel memastikan calon usungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsa Muin mengatakan, dirinya bersama Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras telah menyerahkan calon usungan di 11 kabupaten/kota.

Khusus Kabupaten Gowa, Gerindra tak mengusulkan bakal calon karena tak ada pendaftar. Untuk setiap daerah, Gerindra Sulsel mengusulkan 2-3 nama ke DPP.

“Sudah diserahkan beberapa waktu lalu. Nanti kami dipanggil lagi oleh DPP untuk membahas keputusan ke mana rekomendasi kami,” kata Darmawangsa, Minggu (15/3/2020).

Partai Gerindra sendiri mengaku siap membentuk poros baru di Pilkada serentak. Beberapa partai telah diajak berkomunikasi untuk membentuk poros baru ini.

“Ini memastikan mesin partai berjalan, kita tidak mau hanya jadi penonton atau pengusung. Kita mau ada kader yang ikut bergerak,” ucap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Ada pun daerah yang digadang-gadang Gerindra akan membentuk poros baru di antaranya Pangkep, Barru, Bulukumba, Luwu Utara, Toraja Utara, dan Tana Toraja.

Meski demikian, calon usungan Gerindra didominasi nama-nama non kader. Sebab, beberapa kader potensial saat ini juga duduk sebagai anggota DPRD baik provinsi maupun di kabupaten/kota.

“Rata-rata kader kita sebenarnya menjabat di posisi legislatif. Sehingga jika memaksakan mereka ikut bertarung harus mundur. Kita tidak paksa kecuali mereka siap mundur,” jelasnya. (mirsan)

Bagikan berita ini:
5
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar