Virus Corona Mewabah, Hari Kebudayaan dan Event Massal Ditunda

Minggu, 15 Maret 2020 21:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Jelang hari kebudayaan Kota Makassar yang akan digelar pada 1 April mendatang, rencananya akan ditunda. Pasalnya Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah telah meminta Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Samad Suhaeb untuk melakukan penundaan.

“Alhamdulillah atas pengertian semua, sudah ada kepastian untuk menunda kegiatan. Termasuk Hari Kebudayaan yang akan mendatangkan orang juga kita tunda, hampir semua kegiatan kita tunda. Ini mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.” ucap Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu, (15/3).

Merebaknya virus corona di Indonesia, menjadi alasan ditundanya beberapa event atau acara yang akan dilaksanakan di Sulawesi Selatan. Tidak hanya Pemerintah Kota, namun Nurdin Abdullah juga telah mengimbau kepada Pemerintah Daerah agar kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang atau massal untuk ditunda.

Sementara itu, Andi Herdifa Attas, Kepala Bidang Penerapan Budaya dan Seni Dinas Kebudayaan Kota Makassar saat dikonfirmasi tidak banyak komentar, ia mengatakan event hari kebudayaan akan diketahui besok saat melakukan pertemuan dengan Pj Walikota Makassar.

“Besok ada pertemuan dengan pak Wali Kota jam 08.30 di Balaikota Ruang Sipakatau, jadi besok itu akan diumumkan langsung oleh pak Wali Kota.” Ucapnya hari ini Minggu (15/3).

Selain itu, Nurdin Abdullah diketahui juga akan memunda salah satu kegiatan yang melibatkan tamu dari luar negeri yaitu Ijtima Dunia 2020 Zona Asia yang akan dilaksanakan Minggu 20-22 Maret 2020. Diperkirakan akan dihadiri dari 48 negara juga minta untuk ditunda.

Bagikan berita ini:
5
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar