Waspadai corona, Aktivitas Gubernur Dibatasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Efek corona yang masuk istana, aktivitas Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dibatasi. Beberapa agendanya hari ini, Minggu (15/03/2020) tak dihadiri.

Selain itu, tamu yang masuk juga mesti melalui pemeriksaan dan pengawasan ketat. Personel Satpol PP dan sejumlah pengawal pribadi Gubernur berjaga ketat di setiap pintu area masuk kawasan rujab. Awak media juga diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disiapkan.

Salah satu pengawal pribadi, Pawe menuturkan memang ada rapat khusus pasca corona sudah menjangkiti pejabat setingkat Menteri. Ada prosedur yang kemudian ditempuh salah satunya membatasi aktivitas Gubernur.

"Terutama di acara-acara keramaian, banyak kerumunan tentu akan dibatasi. Tamu yang akan berkunjung menemui di rujab juga akan diperiksa suhu badan dan sebagainya sebelum bertemu pak Gubernur," jelasnya.

Kabag Protokol Adpim, Amson Padolo menuturkan protokol itu normal saja sebagai prosedur yang mesti diambil seiring kasus corona yang makin mewabah. Kata dia, Istana Negara juga sudah mengeluarkan protokol pencegahan dan penanganan corona.

"Tentu kita harus waspada. Akan tetapi tidak panik. Jadi memang ada langkah-langkah yang harus ditempuh juga untuk kesehatan orang nomor satu di Sulsel," jelasnya. (fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...