Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Siswa di Bone Belajar Via Online

Senin, 16 Maret 2020 20:05

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Aktivitas belajar mengajar diliburkan selama dua pekan. Imbas penyebaran virus corona COVID-19. Disdik Bone pun mengeluarkan edaran agar siswa belajar via online.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Syamsiar Halid mengatakan, instruksi untjk menunda kegiatan seperti berkemah atau studi wisata menindaklanjuti instruksi dari Mendikbud. “Disampaikan kepada semua satuan pendidikan, Mulai hari ini 16 Maret sampai dengan 28 Maret 2020 kegiatan pembelajaran dikelas ditiadakan,” katanya usai pertemuan tertutup.

Kata dia, sebagai gantinya apabila memungkinkan sekolah dapat melaksanakan pembelajaran online. “Para siswa selama diliburkan tetap belajar di rumah dengan bimbingan orang tua. Tugas akan diberikan oleh guru atau diatur oleh sekolah masing-masing,” tambahnya.

Edaran tersebut untuk seluruh siswa dari jenjang SD, SMP, dan SMA diminta melakukan kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring (online), melalui aplikasi WhatsApp atau surat elektronik (e-mail).

“Pembelajaran di kelas ditiadakan untuk sementara waktu, sebagai gantinya apabila memungkinkan sekolah dapat melaksanakan pembelajaran online,” ucap Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Nursalam.

Meski pembelajaran secara online, bukan berarti siswa bisa memanfaatkan hari liburnya dengan tidak belajar, mereka tetap belajar dengan diberikan tugas dari guru, baik melalui WhatsApp atau apa saja yang sistemnya online. (gun)

Komentar


VIDEO TERKINI