Aktivis FPI Minta Jokowi Tak Malu Meniru Kebijakan Anies Baswedan

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Praktisi hukum yang juga pegiat Mujahid 212 Damai Hari Lubis memuji cara dan langkah Gubernur DKI Anies Baswedan, menangani penyebaran virus corona (COVID-19). Menurutnya, kebijakan Anies menangkal pandemik global itu bisa dicontoh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah lainnya.

“Sebenarnya kebijakan-kebijakan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta, selain sebagai tokoh nasional, ini memberikan hikmah atau ilmu pengetahuan dan petunjuk positif bagi presiden dan para menteri-menterinya,” ujar Damai kepada wartawan, Senin (16/3).

Damai lantas membeber beberapa kebijakan Anies yang bisa menjadi pedoman dalam mencegah penyebaran COVID-19. Di antaranya adalah penundaan Formula E di Monas, Jakarta Pusat ataupun penutupan museum dan tempat-tempat wisata milik Pemprov DKI.

“Sebelumnya juga memberikan contoh pengumuman atas kebijakannya tentang perlindungan kesehatan di rumah sakit, ini bisa jadi pedoman,” tandas dia.

Damai menyebut segala kebijakan Anies telah menjadi bukti manajemen kepemimpinan yang baik. Untuk itu, aktivis Front Pembela Islam (FPI) itu meminta pemerintah pusat tak malu meniru Anies.

“Ini manejemen yang baik. Tak usah malu apalagi sudah ada menteri yang terpapar COVID-19 yakni Menteri Perhubungan,” sambung Damai. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...